Medali Emas pada OLGENAS International Geolympiad UGM 2023

Nareswari Tarisa Kirana siswi kelas 11 dan Derizal Muhammad Razan siswa kelas 10 Pribadi Bandung School berhasil menorehkan prestasi pada OLGENAS International Geolympiad yang diselenggarakan oleh Fakultas Geografi Universitas Gajah Mada.

Kompetisi yang telah berlangsung pada 19 hingga 21 Januari 2023 di Yogyakarta telah menobatkan mereka menjadi peraih medali Emas. Kegiatan yang terdiri dari beberapa sesi yaitu ujian tulis, tes multimedia, laboratorium, outdoor learning, dan proposal planning diikuti sebanyak 116 finalis dari seluruh Indonesia.

Dalam ajang OLGENAS International Geolympiad ini, siswa-siwi Pribadi Bandung School telah berhasil membuktikan capaian prestasi mereka selama 3 tahun berturut-turut.

Dikutip dari Jogjaaja.com, Ketua Panitia Olgenas Favian Riza Nafis dalam rilis pada Senin (30/1/2023) menyatakan Kompetisi Olgenas International Geolympiad 2023, terdiri atas Olimpiade Geografi untuk siswa SMP dan SMA, Geotalk untuk umum, dan Olgenas Scientific Paper Competition untuk mahasiswa S1 dan D4.

“Olimpiade Geografi merupakan acara utama dalam Olgenas. Untuk siswa SMP terdapat beberapa sesi, dari ujian tulis, outdoor learning, uji kompetensi multimedia, dan uji video studi kasus, dan lomba cerdas tangkas geografi. Sedangkan untuk sesi Olimpiade Geografi tingkat siswa SMA terdiri atas ujian tulis, tes multimedia, laboratorium, outdoor learning, dan proposal planning.,” jelasnya.

Source :
https://jogjaaja.com/read/diikuti-116-tim-ugm-adakan-olgenas-2023

https://olgenas.geo.ugm.ac.id/